Sabtu, 16 April 2016

Cara Telnet Melalui CMD (Command Prompt)


Assalamualaikum gaes :D
Kali ini saya akan sharing mengenai tutorial cara Telnet melalui cmd (command prompt) di windows, kebetulan ane baru nginstall windows 10 di leptop ini sekalian buat tutorial telnet via cmd di windows ane

By the way,,  Kenapa si musti telnet pake cmd kenapa gak pake putty??? hehe iya sebenere ada tool atau aplikasi namanya putty untuk telnet, ssh, console dll. tapi misal di komputer kita atau leptop windows kita blum terinstall putty gimana? hehe
tenang gaes selow wae, hehe ada cmd alias "command prompt" yang dah include ketika kita install windowsnya kok :v .Oke langsung saja kita ke TKP ....

1. Pertama-tama kita buka cmd, Start > ketikan cmd pada search > Enter


2. Untuk mengaktifkan telnet di cmd ketikan perintah dibawah ini
pkgmgr /iu:"TelnetClient"
kemudian tekan Enter


3. Jika nanti muncul jendela User Account Control, konfirmasi dengan cara klik Continue
4. Oke sekarang kita verifikasi, dengan cara kita lakukan telnet
telnet [ip_remote]


5. Pada tutorial kali ini ane nyoba ngetelnet router mikrotik ane, maka nanti akan muncul tampilan login mikrotik seperti pada gambar dibawah ini


Masukan user login dan passwordnya.

Maka nanti kita dah bisa masuk ke konfigurasi mikrotiknya

Oke sekian dulu ya tutorial dari ane mengenai Cara Telnet Melalui CMD, semoga bermanfaat :D







3 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com