Minggu, 16 November 2014

Cara Update windows phone 8 ke Windows phone 8.1 (Cyan)

Walau sebenarnya update cyan untuk semua device windows phone 8 sudah resmi dirilis, dan sudah banyak juga yang telah mengupdatenya. Bagi Kamu yang belum update cyan dan masih menggunakan windows phone 8 (black) segeralah update Lumia kamu. agar dapat memiliki fitur baru Cyan. 

Simpel aja kawan :) ada dua cara nih untuk update neng mia kita, yang pertama via OTA (Over The Air) dan via NSU. dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara update via OTA atau kita update langsung dari neng mia kita tinggal tap tap dan tap aja kawan :D Yakk langsung saja ke TKP Langkah-langkah :1. Siapkan lumia kamu yak pada kesempatan kali ini saya gunakan lumia 620
2. Pastikan penyimpanan internal sisa 1,5 GB untuk kelancaran selain itu pastikan juga baterai penuh yak minimal 80% lah,. kalau di bawahnya gimana gan? tinggal dicharge juga bisa kok gan santai saja hehe :D
3. Siapkan koneksi yang stabil melalui wifi, tips: cari yang koneksinya makwus wus biar updatenya cepet kelar :D
 4. Yak persiapan selesai saatya on the way gan, langsung saja go to Settings - System - Phone Update lalu tap tombol Check for Updates tunggu proses :)



Setelah itu nantinya akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini tinggal tap instal dan nunggu proses aja

Dalam update cyan di Lumia 620 saya terdapat dua tahap untuk proses update Lumia Cyan atau WP 8.1 ini. Tahap pertama adalah persiapan untuk update tahap kedua. Update tahap pertama ini akan memudahkan kita melakukan migrasi ke Lumia Cyan atau Windows Phone 8.1. Setelah kita melakukan klik download, maka proses download akan berjalan. 
Setelah proses download, maka dilanjutkan dengan proses update preparing update dan kemudian ita diperintahkan untuk melakukan restart. Setelah Restart, layar akan menampilkan animasi gambar gear yang menandakan bahwa proses update sedang berjalan.


Setelah proses update tahap pertama akan muncul proses migrating data sekitar 5 menit lebih.  Setelah update pertama selesai kita pasti bertanya-tanya ketika membuka exstras+info bahwa lumia kita masih black padahal kita udah update ke cyan,, hehe itu mah baru update tahap pertama :D masih ada update lagi kawan.

Langsung saja Cara update WP 8.1 tahap kedua ini cukup mudah, yakni sama seperti tahap pertama kita pergi ke setting-system-phoneupdate-check for update. Maka akan muncul notifikasi bahwa tersedia update untuk smartphone yang kita gunakan dan jika Kamu siap, langsung saja tap download. 

Nah pada tahap kedua ini, proses downloadnya lebih lama dari tahap pertama karena harus mengunduh update Windows Phone 8.1 dengan ukuran sekitar 700MB-an. Pada tahap kedua ini sangat bergantung pada kecepatan internet WiFi yang kita gunakan karena mengunduh file update Windows Phone 8.1 alias Lumia Cyan. Setelah proses download selesai, maka dilanjutkan dengan proses Preparing to instal yang juga lumayan lama.


Setelah proses Preparing to install selesai, akan muncul dialog seperti screenshot di atas yang mengatakan bahwa proses update akan memakan waktu antara 15 menit hingga 30 menit, klik Install untuk melanjutkan. langkah berikutnya kita akan disuguhi Microsoft Service Agreement, yah bila ingin membaca dulu juga gpp hehe tapi saya langsung tak tap install :D Setelah itu Lumia kita akan otomatis melakukan restart. Sama seperti proses yang update tahap pertama, setelah smartphone restart akan terjadi proses update sistem dan akan menampilkan gambar gear yang lumayan lama. sabar kawan hehe :D

Dan akhirnya proses update lumia kita selesai :D, lumia kita sekarang sudah Cyan dan kini beberapa fitur terbaru sudah di tambahkan di lumia kita seperti
notifications center
Smart Asisstent Cortana


dan masih banyak lagi fitur baru yang di tambahkan di lumia anda. mudah bukan updatnya hehe tinggal tap tap dan tap aja :D. Sampai disini dulu posting yang saya buat semoga bermanfaat bagi pembaca semua :)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com