Kamis, 21 Januari 2016

Siapa Manusia yang Paling Allah Cinta?

Assalamualaikum kawan, apa kabar hari ini semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kenikmatan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat amin :)


Di pagi yang cerah ini saya mau sharing mengenai "Siapa Manusia yang Paling Allah Cinta?" kita semua ingin dicintai Allah, kita semua ingin dicintai rab pencipta Alam semesta dan isinya yang begitu indah. Sehingga kehidupan orang yang dicintai Allah penuh dengan kebahagiaan. Kita sebagai seorang muslim tentunya kita harus tau dan harus berfikir bagaimana agar kita bisa dicintai Allah.

Ada salah seorang sahabat mendatangi Rasulullah SAW, kemudian dia bertanya kepada beliau "Wahai Nabi, siapa manusia yang paling dicintai Allah?".

Kemudian Rasulullah SAW menjawab :"Manusia yang dicintai Allah adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya" dia memberi manfaat baik itu kepada sekitarnya, kepada orang lain, kepada masyarakat, tetangganya bahkan keluaraganya.

Terkadang kita juga berfikir bahwa manfaat yang kita berikan hanyalah manfaat yang bersifat duniawi. Padahal manfaat yang paling besar adalah bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi saudara kita agar terhindar dari panasnya api Neraka, misalnya kita mengajak dia keluar dari cahaya kegelapan menuju cahaya islam, dari berbuat syirik, musyrik menuju cahaya tauhid.

Selain manfaat dunia lainnya. Kita juga sebagai seorang muslim yang tentunya ingin dicintai Allah kita harus tau mana yang harus kita dahulukan dalam memberi manfaat kepada orang lain. dan kita juga harus berfikir kira-kira manfaat apa yang kita berikan kepada orang lain. Bukan karena kita nanti mengharapkan ganjaran dari orang itu. tetapi karena kita ingin menjadi manusia yang paling dicintai Allah.

Orang tua kita juga berfikir bagaimana memberikan manfaat kepada anak-anaknya, dengan cara memberikan manfaat begaimana anak bisa sukses, bisa berhasil dan seterusnya. Sebelumnya orang tua juga berfikir bagaimana memberikan manfaat agar anak terhindar dari api Neraka dan memasukan anak ke Surga Allah.

Sesungguhnya Allah berfirman "Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api Neraka"

Semoga manfaat yang kita berikan kepada saudara kita yang lain bisa menyelamatkannya dari panasnya api Neraka. Amin ya robal alamin


Sekian catatan pagi ini semoga bermanfaat bagi kita semua :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Referensi:
Kajian Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah, MA - Siapa Manusia yang Paling Allah Cinta?

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com